Senin, 20 Februari 2012

5 Bandara Terburuk Di Dunia

Sebagai pintu masuk turis ke suatu negara, bandara sudah selayaknya dibuat senyaman mungkin
. Tapi tahukah Anda, di beberapa negara besar justru memiliki bandara yang tidak nyaman. Penasaran?

Sao Paulo , Brasil
Dikutip dari cnngo.com yang dikutip detikTravel, Senin (20/2/2012), ada 5 bandara yang paling tidak nyaman di dunia. Mungkin salah satu di antaranya pernah Anda kunjungi.

1. Sao Paulo-Guarulhos International, Sao Paulo, Brasil
Brasil yang terkenal sebagai salah satu negara Amerika Latin yang eksotis. Keasrian alamnya, berhasil mengundang banyak wisatawan untuk datang. Tapi sayangnya, bandar udara di Sao Paulo tidak nyaman bagi para wisatawan yang berkunjung. Bandara Sao Paulo-Guarulhos International di Sao Paulo, Brasil mungkin tidak seperti yang dibayangkan para pendatang. Bayangan tentang sebuah bandara yang rapi, tertib dan teratur akan hancur karena kenyataan yang cukup mengejutkan.

Bandara ini tidak cukup tertib dan teratur. Jangan heran bila Anda melihat antrean panjang di gerbang imigrasi, atau yang lebih parahnya lagi Anda sendiri yang harus berdiri menunggu antrean sampai 2 jam. Tidak hanya itu, bandara terbesar di Brasil ini juga memiliki jadwal penerbangan yang tidak stabil. Untuk penerbangan keberangkatan, persentase berangkat tepat waktu hanya 41%, dan untuk kedatangan hanya 51% yang tiba tepat waktu, selebihnya terlambat. Banyaknya penumpang pesawat yang ada di bandara ini membuat suasana terasa begitu padat.

2. Jomo Kenyatta International, Nairobi, Kenya

Kenya memang memiliki bandara yang bisa dibilang nyaman, terutama untuk penerbangan sesama negara di Afrika. Tetapi tidak untuk penerbangan internasional. Untuk penerbangan sekelas internasional, bandara Jomo Kenyatta Internastional di Nairobi, Kenya, mungkin salah satu yang terburuk.

Fasilitas yang dimiliki sangat tidak memadai. Wisatawan yang menunggu kedatangan pesawat harus berada di dalam ruang tunggu sempit, lengkap dengan tempat duduk yang tidak memadai. Jika berada di bandara ini, sebaiknya Anda telah membawa makanan sendiri dan menghindari jajan. Ini karena harga makanan yang dijual di gerai makanannya relatif mahal. Lebih parahnya lagi, pemadaman listrik sering terjadi di bandara ini. Hufff!

3.Toncontin International, Tegucigalpa, Honduras


Ternyata Brasil bukanlah satu-satunya negara di Benua Amerika yang memiliki bandara terburuk di dunia. Jika berlibur ke Honduras, Anda akan disambut dengan fasilitas bandara yang mengerikan. Hiiiy!

Jangan kaget begitu mendarat di bandara Toncotin-Internastional, Tegucigalpa, Honduras. Suasana yang tergambarkan pertama kali adalah kotor dan berantakan. Bandara ini memiliki kursi tunggu penumpang yang tidak nyaman dan sedikit. Lantainya yang kotor tak jarang menimbulkan rasa jijik bagi yang melihatnya. Lebih dari itu, landasan pacunya pun bergelombang. Tak heran jika bandara ini dijuluki sebagai salah satu bandara paling berbahaya di dunia.

4. London Heathrow, London, Inggris

London Heathrow di London adalah salah satu bandara tersibuk yang ada di Inggris. Saking sibuknya, banyak hal mengenai kenyaman penumpang terabaikan. Hasilnya, banyak penumpang terlantar di bandara ini, seperti yang paling parah adalah pembatalan 34 penerbangan.

Fasilitas lain yang mengabaikan kenyamanan penumpang adalah parkir kendaraan yang berantakan atau tidak teratur dan suara panggilan informasi yang berisik, sehingga tidak jelas terdengar. Yang membuat penumpang malas terbang dari bandara London Heathrow adalah panjangnya jalan yang harus dilalui jika ingin keluar dari bandara. Bahkan, waktu yang diperlukan untuk terbang dari Heathrow ke Madrid masih lebih cepat dari waktu yang diperlukan jika ingin keluar dari bandara ini.

5. Paris-Charles de Gaulle, Paris, Perancis

Keindahan Kota Paris di Perancis memang selalu asyik untuk dinikmati, apalagi bersama orang terkasih. Hampir seluruh fasilitas di Negeri Menara Eifell ini bisa Anda nikmati, tapi tidak dengan bandaranya.

Bandara Paris-Charles de Gaulle ternyata memiliki fasilitas yang tidak memadai. Bisa dilihat dari toilet yang kotor, ditambah lagi dudukan toilet yang kadang-kadang hilang, sangat menganggu. Banyaknya penumpang yang datang dan pergi tidak diatur dengan baik. Antrean panjang terlihat di setiap sudut ruangan. Keadaan ini semakin diperparah dengan tidak jelasnya jalur antrean. Benar-benar berantakan. Jika bingung dengan antrean itu, jangan harap Anda bisa bertanya kepada petugas yang ada, karena petugas di Paris-Charles de Gaulle sangat acuh. Tak jarang pula terdengar teriakan dari penumpang pesawat yang telah antre berjam-jam tetapi ternyata salah antrean tanpa adanya pemberitahuan dari petugas.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar