Rabu, 25 Januari 2012

Manfaat Sirsak Bagi Tubuh

Sirsak ternyata salah satunya bisa digunakan sebagai obat kanker

Ilustrasi
. Sebelum membahas lebih lanjut tentang kegunaan buah sirsak, orang lebih baik mengenal dulu lebih dekat tentang buah ini. Sirsak adalah buah yang dibawa oleh pemerintah Belanda pada masa penjajahan. Buah ini berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Rasanya yang manis membuat buah ini cukup digemari. Selain itu, buah sirsak ternyata memiliki banyak manfaat, berikut ini beberapa ulasan soal manfaat sirsak.

Manfaat

Buah sirsak kaya Vitamin C dengan kandungan 20 mg per 100 gram daging buah. Kandungan Vitamin C yang sangat tinggi pada buah sirsak merupakan antioksidan yang berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita. Selain itu sirsak juga kaya serat yang mencapai 3,3 g per 100 g daging buah, yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita.

Keistimewaan

Salah satu manfaat sirsak adalah sebagai obat kanker. Daun sirsak mengandung acetogenins yang dapat membunuh berbagai macam sel kanker, seperti kanker payudara, kanker prostat, kanker paru-paru, kanker usus besar, dan kanker pankreas.

Keistimewaannya adalah, sirsak hanya membunuh sel kanker atau sel abnormal seperti radikal bebas yang mengandung sel kanker, namun tidak merusak sel-sel yang sehat. Inilah yang membuat para ilmuan terus melakukan penelitian untuk mendapatkan hasil terbaik.

Cara penggunaan sirsak sebagai obat kanker:

Ambillah 10-15 lembar daun sirsak, jangan terlalu muda atau terlalu tua. Karena jika terlalu tua senyawanya sudah mulai berkurang atau rusak. Sedangkan yang masih muda, senyawanya masih belum terbentuk. Kemudian rebuslah dengan 3 gelas air atau sekitar 600cc sampai hanya tersisa 1 gelas. Kemudian air rebusan diminum setiap hari, bisa pagi, siang atau sore hari, selama 3-4 pekan.

Hanya dengan mengonsumsinya secara langsung, orang dapat memperoleh manfaat yang melimpah seperti menurunkan tekanan darah, mengatasi depresi, mengobati asam urat, dan sebagai obat anti parasit. Oleh karena itu, mulai sekarang, kita  sebaiknya mengonsumsi buah sirsak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar