Kamis, 29 Desember 2011

Mengapa RIM menunda Blackberry 10 ?

Salah satu pertimbangan Research In Motion (RIM) menunda kehadiran perangkat berbasis BlackBerry 10 antara lain karena prosesor yang diperlukan untuk smartphone ini terlambat datang, yakni prosesor dual-core dan dual mode LTE.

Namun laporan Boy Genius Report yang dilansir pekan ini membuat heboh. Mengutip salah satu pejabat tinggi RIM yang tidak disebutkan namanya, blog teknologi ini menyebutkan alasan sesungguhnya kedatangan perangkat BlackBerry 10 ditunda adalah karena RIM saat ini tidak memiliki
 produk yang benar-benar bisa bekerja.

Ramai laporan ini, RIM langsung membantahnya. Dalam pernyataannya RIM mengatakan klaim tersebut sama sekali tidak benar. Vendor smartphone asal Kanada ini lantas menegaskan lagi pernyataan sebelumnya menyebutkan perangkat BlackBerry 10 tidak akan diluncurkan sampai mereka yakin arsitektur chip yang baru bisa memenuhi kebutuhan para pengguna.

Entah siapa yang benar, namun analis mengamati hal lain yang lebih menarik dibandingkan soal penundaan perangkat berbasis BlackBerry 10 ini. Mereka menilai, penundaan ini sendiri merupakan salah satu indikasi yang menunjukkan RIM sedang dalam posisi berbahaya saat ini.

"2011 bukanlah tahun yang baik bagi RIM. Salah satu contoh, masuknya RIM di pasar tablet tidak menunjukkan hasil yang baik setelah PlayBook gagal memikat konsumen," tulis analisa Boy Genius Report yang dikutip detikINET, Jumat (23/12/2011).

Hal ini sedikit banyak telah berpengaruh pada perlambatan dalam penjualan, pembatalan sejumlah kemitraan dan menurunkan minat developer.

Perangkat baru serta sejumlah janji RIM untuk melakukan berbagai pembaruan juga tidak membantu RIM bangkit. Sementara itu, pihak lain menganggap RIM hingga saat ini masih menjadi perusahaan yang bisa menghasilkan keuntungan.

Source : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar